Saturday, 18 May 2024
Opini

Piala AFC U-16 di MNCTV Diacak

PATUT ditunggu apakah MNCTV akan diacak menggunakan Conax atau Biss Key di Piala AFC U-16. (Dok. FORSATER.com)

FORSATER.com – Tim nasional sepakbola Indonesia U-16 akan melakoni laga perdananya melawan Iran di ajang Piala AFC U-16 yang diadakan di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jum’at (21/09/2018).

BACA JUGA 

Pertandingan ini menjadi ditunggu-tunggu masyarakat pecinta bola Indonesia karena akan menjadi pertandingan pertama tim asuhan Fakhri Husaini ini usai membawa Indonesia pertama kalinya menjuarai juara Piala AFF U-16. Saat itu, Timnas U-16 Indonesia menang adu penalti 4-3 atas Thailand pada laga final di Stadion Gelora Delta, Sabtu (11/8/2018).

Hal ini tentu akan semakin meningkatkan animo pecinta sepakbola di Indonesia dalam menyaksikan para Garuda Muda ini berjuang di level lebih tinggi.

Namun, masyarakat yang menggunakan parabola untuk menonton televisi dibayangi kekecewaan tidak bisa menyaksikan Timnas U-16 berlaga. lantaran MNCTV akan mengacak siarannya saat pertandingan berlangsung.

Bukan kekhawatiran yang tidak berdasar sebenarnya. Pasalnya, channel berbayar Fox Sports 2 sudah mengantongi hak siar dan juga akan menyiarkan Piala AFC U-19 ini, termasuk seluruh pertandingan Timnas Indonesia.

Memang ini tidak dimiliki eksklusif oleh salah satu operator televisi berbayar. Namun, bisa saja ini akan menjadi daya tarik para televisi berbayar untuk mempromosikan atau menggaet pelanggan, dimana pangsa pasar terbesarnya adalah pengguna televisi satelit atau parabola.

Selain itu, bisa saja juga ada ketentuan dari AFC untuk memblokir tayangan Piala AFC U-16 melalui satelit untuk menghindari masuknya siaran tersebut ke negara lain.

Kalau pun nanti MNCTV diacak saat menayangkan Piala AFC U-16, para pengguna parabola berharap enkripsi yang digunakan adalah biss key, walau sebenarnya sangat kecil kemungkinannya. Alasannya, MNCTV saat menyiarkan turnamen badminton China Open 2018 diacak dengan enkripsi conax.

Jika MNCTV benar-benar mengacak siarannya dengan enkripsi maut tersebut, jalan satu-satunya adalah kekuatan netizen di media sosial. Belum lama ini, kesatuan netizen pengguna parabola “menyerang” akun media sosial SCTV dan Indosiar ditambah mengadu ke akun sosial media pihak terkait di Asian Games 2018 lalu, sukses membuat keduanya mengganti enkripsinya dari yang sebelumnya xcrypt menjadi bisskey.

Nah, bagaimana dengan MNCTV? Mari kita tunggu di laga perdana Timnas Indonesia U-16 melawan Iran, Jum’at (21/09/2018) mendatang. (isc-01/adm)

Baca juga:  Waduh! MNCTV Tetap Acak Timnas Indonesia di Piala Asia U-16

42 Comments

  • Hallo RCTI yg cling, hallo pk Hari Tanu yg ganteng, mohon jangan di acak siaran AFC u19 utamanya timnas Infonesia, semoga anda mendapat berkah melumpah amiiin.
    .

  • Kasihan rakyat kecil pak,tlong siarkan langsung pak karna ini laga seluruh rakyat Indonesia.

  • Gimana caranya mau berkembang sepak bola indonesia kalo timnas saja yg main udah d acak, apa ji itu mnctv nda ada gunanya,, mudah2 han cepat bangkrut kalo begitu

  • Gimana mau maju sepak bola indonesia… Di acak lagi.. Di acak lagi.. Kecewa sama MNC…
    Toloooooong kami yang miskin juga mau mendukung timnas, bukan kalian yangn punya uang aja…

  • Gimana mau maju sepak bola indonesia… Di acak lagi.. Di acak lagi.. Kecewa sama MNC…
    Toloooooong kami yang miskin juga mau mendukung timnas, bukan kalian yangn punya uang aja…

  • Hhhhh astaga knp mnctv d ack n gk punya biss key.. Apa mgkin dgn gini kt bayar mahal bru d korupsi lg kh hhhh malu rasanya jd warga indonesia krn channel tv pun da d msukib pemerintah hhhh

  • enak jaman era pak Suharto stasiun tv ga pernah di acak,moga Aja pak prabowo bisa mengituti nya

  • Mnc tv d acak jadilah gua 2019 ganti presiden!

    Kampret neh….

    Maka a ayoq tayangin
    #harietanoesudibjo

  • upin ipin aja gk diajak .masak mau nonton bagas bagus aja di acak . apa emng mnctv itu mendungkun si upin ipin kali ya…

  • kata nya indonesia udh merdeka tpi msih d jajah,smua mata pncarian d jajah sma pmerintah,ini mnctv,rcti,indosiar dn News tv jga d acak,pda hal negara sndri yg main,msih jga d acak,pntas lh indonesia d ktawain negara lain,smua nya mata duit tan,mending indonesia bubar,indonesia smpai kiamat gk akn prnah maju sepakbola dn mrasa merdeka,smpai skrang rakyat d buat kayak gtu,

  • Mohon pak harry tanoe manfaat kan peluang anda dgn membahagiakan rakyat,nonton bola timnas indonesia,,agar rakyat makin percaya,n mendukung mu,,selalu dgn perindo mu,,

  • Hanya orang kaya dan mampu yang boleh mndukung secara langsung perjuangan timnas. Orang tidak mampu hanya boleh nonton senetron yang tidak berkualitas.

  • Inikah bukti dari sila ke 5 pancasila.
    Mana keadilan sosialnya?
    Timnas yang main kok di acak?

  • Emang tv2 di indonesia tu MATA DUWITAN…
    G mna indonesia mau maju kalau bgtu, pemerintah juga. Knp sllu mndukung na…
    Smakin bobrox ja negri ini…
    Kok beda dgn jaman dlu ya…

  • Pak….gimana mau mendukung atau mendoakn…timnas u 16 klau siarannya di acak….krns masyarakat sgt mnntikn kejutan kebanggaan indonesia..moga lolos piala dunia…tlog acaknx jgan pkai conax…lbh baik biss key…agar bisa nonton

  • Tolong yah untuk stasiun tv mnc group supaya di pertimbangkan lagi biar kami seluruh warga indonesia bisa mendukung tim u16 walaupun hanya menonton lewat televisi tidam secara langsung

    • Iya bnr bgt,awal prtandingan kmaren udh di tunggu2 dan brhrap gk di acak eh ps udh jam tayang nya udh main ilang ajh,bnr2 kcwa lh pokoknya mah.

  • Itulah hebatnya pemeritah sekarang, nonton teamnas aja dak bisa,, katanya berprestasi,,,apanya yg berprestasi,,,,,

  • Acak lg acak lg sdh menunggu hsl kecewa tollllloooong lah mnc group ksian km yg di kampung mau streaming snyl susah nonton di parabola di acak maux gmn

  • Mohon dong jangan di acak kami ini warga kecil mohon sekali untuk membuka siaran kenapa harus diacak coba.mohon sekali.kami ingin melihat jagoan kami bertanding?

  • gmn caranya kami mendukung timnas klo buat nonton saja susah…badminton diacak..sepakbola diacak..mnding sinetron tuh yg diacak..??

  • Jangan di acak donk biar kita bisa dukung Indonesia juga, apakah kalian sendiri aja yg dukung…tolong dipertimbangkan

    • Tolong Jng Di Acak Siaran Nya Karena Masih Banyak Org Tdk Akan Dapat Nonton Tolong Pertimbangkan

      • Satu nusa satu bangsa…….
        Tlng donk wlwpun kami ditmpt terpencil kami begitu mendukung taem nas indonesia, biarlah kami rakyat bisa menonton perjuangan team nas

Leave a Reply

RCTI ditutup di platform selain MNC Group.
RCTI Ditutup di Platform Selain MNC Group
TVRI Tolak Tayangkan Film Pengkhianatan G30S PKI
TVRI Tolak Tayangkan Film Pengkhianatan G30S/PKI, Ini Alasannya
MNC Grup Gugat PSSI Hingga Mediatama Televisi Rp1 Triliun Soal Hak Siar Liga 1
MNC Grup Gugat PSSI Hingga Mediatama Televisi Rp1 Triliun Soal Hak Siar Liga 1
Olimpiade 2020 di TV Diacak
Olimpiade 2020 di TV Diacak
Jadwal Lengkap AFF Cup 2020 di TV
Jadwal Lengkap AFF Cup 2020 di TV
Siaran TV Siarkan Final Copa America 2021 Brazil vs Argentina di Parabola
Siaran TV Siarkan Final Copa America 2021 Brazil vs Argentina di Parabola
Siaran TV Siarkan Final EURO 2020 Italia vs Inggris di Parabola
Siaran TV Siarkan Final EURO 2020 Italia vs Inggris di Parabola
Jadwal siaran TV perempat-final EURO 2020 di parabola.
Jadwal TV Perempat-Final EURO 2020 di Parabola
Frekuensi Terbaru TVRI Nasional.
Frekuensi Terbaru TVRI Nasional
Frekuensi NBT Thailand di Parabola
Frekuensi NBT Thailand di Parabola
Frekuensi Siaran TV Makkah dan Madinah di Parabola
Frekuensi Siaran TV Makkah dan Madinah di Parabola
Frekuensi Terbaru TransTV dan Trans7 di Telkom 4
Frekuensi Terbaru TransTV dan Trans7 di Telkom 4
Siaran TV Alternatif siarkan MotoGP
Siaran TV Alternatif Siarkan MotoGP
RCTI, MNCTV dan GTV Diacak Setiap Pukul 18:00 WIB
RCTI, MNCTV dan GTV Diacak Setiap Pukul 18:00 WIB
Survei Indikator: tvOne Stasiun Televisi Paling Dipercaya
Survei Indikator: tvOne Stasiun Televisi Paling Dipercaya
Frekuensi Terbaru Trans7 di Satelit Telkom 4
Frekuensi Terbaru Trans7 SD dan Trans7 HD di Satelit Telkom 4
Daftar Siaran dan Frekuensi NEX Parabola
Frekuensi Nex Parabola Terbaru
Frekuensi K Vision di Telkom 4
Frekuensi K Vision di Telkom 4
BigTV tutup
Giliran BiGTV Berhenti Siaran
Topas TV Berhenti Siaran
Waduh! Topas TV Berhenti Siaran
Daftar Siaran Televisi di Satelit Telkom 4
Cara Mudah Mendapatkan Satelit Telkom 4
Cara Menambah Siaran TV dan FEED di Parabola bagi Pemula 9
Cara Mencari SCTV dan Indosiar di Parabola bagi Pemula
Cara Termurah Nonton RCTI GlobalTV dan MNCTV yang Diacak di Parabola
Cara Termurah Nonton RCTI, GlobalTV dan MNCTV yang Diacak di Parabola
Cara Nonton RCTI, MNCTV dan GlobalTV yang Diacak